article Jual Regulator Gas Terlengkap Tahun 2022, Dijamin Berkualitas! cover image
08 November 2022 PT Badja Abadi Sentosa

Jual Regulator Gas Terlengkap Tahun 2022, Dijamin Berkualitas!

Beranda > Artikel > PT Badja Abadi Sentosa > Jual Regulator Gas Terlengkap Tahun 2022, Dijamin Berkualitas!

Saat ini terdapat berbagai merek jual regulator gas. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pengguna regulator. Oleh karena itu, demi mengimbangi kebutuhan regulator gas, maka hadirlah berbagai merek regulator di Indonesia. Melihat banyaknya merek dan jenis regulator yang ada di pasaran, tentunya Anda juga harus pandai-pandai dalam memilih produk yang berkualitas. Memilih merek jual regulator gas yang berkualitas memang tidak sulit, tetapi tidak bisa disepelekan. Selain mencari merek dan jenis yang terbaik, Anda juga harus memperhatikan tempat penjualannya. Pilihlah tempat yang menyediakan regulator dengan berbagai pilihan. Termasuk juga jenis regulator otomatis yang lebih aman dan berstandar SNI.

 

Ciri-ciri Merek Jual Regulator Gas Berstandar SNI


Regulator gas merupakan komponen yang penting kehadirannya. Sebagai komponen yang penting Anda perlu mencari merek jual regulator gas yang aman dan berkualitas. Mengapa demikian? Sebab, sebagian besar penyebab terjadinya ledakan gas disebabkan oleh cara pemilihan regulator yang kurang tepat.  Bagaimana cara memilih regulator gas yang aman? Tentu jawabannya adalah produk yang sudah berstandar SNI. Apa saja ciri-cirinya? Mari simak ulasannya berikut ini.

 

A. Berlogo SNI


Produk yang sudah sukses berlogo SNI menandakan bahwa telah lulus uji standar Indonesia yang aman. Dengan demikian, pastikan jika Anda selalu memperhatikan keberadaan logo SNI pada regulator yang akan dibeli. Tidak hanya berhenti di sini, Anda juga harus teliti memilIh regulator berlogo SNI. Logo SNI yang asli biasanya dicetak timbul dengan nomor SNI 7369:2007. Logo SNI ini akan menjamin keamanan regulator yang Anda gunakan. Mengapa? Sebab, logo SNI menandakan bahwa regulator telah lulus uji dari standar yang ditetapkan pemerintah.

 

B. Menggunakan Bahan Kuningan


Mengapa harus memilih regulator yang berbahan dasar kuningan? Alasannya yaitu karena material kuningan memiliki berat yang cukup sehingga mampu mengunci dengan lebih kuat. Selain itu, jika dilihat dari segi keawetan, bahan kuningan memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

 

C. Produk Regulator Dilengkapi dengan Stopper


Stopper merupakan sebuah perangkat keamanan regulator  yang keberadaannya bersifat wajib. Di dalam stopper ini terdapat 3 komponen yang penting. Antara lain, dudukan regulator, seal, dan out flow.

 

D. Dilengkapi dengan Seal Karet Ganda


Regulator dengan logo SNI biasanya dilengkapi juga dengan seal karet ganda. Selain itu, terdapat juga 1 buah ball bearing. Kedua komponen tersebut dapat digunakan untuk mencegah kebocoran gas. Posisi seal yang pertama yaitu terletak di bagian mulut tabung dan regulator. Kemudian seal kedua berfungsi untuk menutupi celah yang masih tersisa oleh seal pertama. Sedangkan untuk kegunaan ball bearing, yaitu mencegah kebocoran gas serta sebagai penutup jalur apabila sewaktu-waktu terjadi kebocoran.

 

E. Terdapat Indikator Tekanan Gas


Regulator yang telah lulus uji SNI harus memiliki indikator tekanan gas sebagai komponennya. Indikator tekanan gas dapat membantu mengecek batas normal tekanan gas di dalam tabung. Indikator tekanan ini juga bisa membantu menunjukkan volume gas yang berada di dalam tabung.

 

F. Terdapat Auto Shut Off pada Regulator


Untuk apa fungsi auto shut off pada regulator? Auto shut off ini berfungsi secara otomatis menutup aliran gas saat terdeteksi kebocoran. Oleh karena itu, fitur atau komponen tersebut membantu mendeteksi keamanan regulator. Anda pun tidak perlu khawatir lagi. Itulah ciri-ciri merek jual regulator gas yang aman dan berkualitas karena telah memenuhi standar SNI. Dengan mengetahui ciri-ciri di atas, pastikan Anda lebih teliti ketika memilih regulator. Selain memperhatikan ciri-ciri di atas, Anda juga dapat membeli regulator yang aman dan berkualitas di sini.

 

Baca Juga : Tipe dan Fungsi Gas Meter Restoran yang Lebih Praktis

 

Regulator berlogo SNI yang berkualitas memiliki beberapa jenis. Jenis regulator gas yang berkualitas dan berlogo SNI, antara lain.

 

- Regulator tekanan tinggi


Jenis regulator ini memiliki tekanan sekitar 0,6 kg/jam. Bentuk fisik dari regulator jenis ini yaitu terdapat knop yang dapat diputar. Knop tersebut dapat Anda gunakan untuk mengatur besar/kecilnya gas yang Anda inginkan. Dengan melihat fungsinya, regulator tekanan tinggi ini biasa digunakan oleh dapur restoran-restoran besar. Regulator tersebut juga cocok digunakan untuk oven besar di pusat penjualan kue.

 

-Regulator tekanan rendah


Regulator tekanan rendah adalah jenis regulator yang biasa Anda gunakan di rumah. Tekanan yang diberikan oleh regulator tersebut memang cocok untuk dipakai sehari-hari untuk kebutuhan rumah tangga.

 

- Regulator otomatis


Regulator otomatis merupakan jenis regulator keluaran baru. Jenis regulator tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sebab saat ini sudah banyak dijumpai di pasaran.

 

Jual Regulator Gas Otomatis Berlogo SNI

 


Untuk memenuhi kebutuhan regulator bagi masyarakat yang semakin tinggi, kini juga telah hadir produk regulator gas otomatis. Merek jual regulator gas otomatis tersebut juga bisa Anda dapatkan di berbagai toko perlengkapan bangunan atau sparepart mesin industri. Regulator gas otomatis biasanya dilengkapi dengan dua buah sistem pengaman. Dua sistem pengaman tersebut terdiri dari sistem pertama dan kedua. Untuk sistem pertama biasanya dilengkapi dengan kunci plat C. Kunci tersebut akan mengunci regulator dengan tabung. 

 

Lihat Produk Kami : Gas Meter

 

Sedangkan untuk sistem kedua, terdapat karet seal datar di bagian bawahnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah resiko kebocoran gas jika suatu saat karet tabung mengalami kerusakan. Bagaimana regulator gas otomatis bekerja? Regulator otomatis ini akan memberikan tekanan gas saat dipasang pada tabung. Setelah itu, tekanan gas tersebut akan mendorong gotri, sehingga menutup lubang keluar di bagian mulut regulator. Apabila selang sudah disambungkan ke regulator, tekanan gas akan turun. Kemudian gotri tidak akan menyumbat lubang, sehingga gas dapat mengalir menuju kompor.

 

Lihat Produk Kami : Apator Metrix Gas Meter UG-G4

 

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan regulator gas otomatis ini? Jika Anda tertarik, maka tidak perlu khawatir. Sebab, saat ini jenis regulator ini telah terjual secara bebas di pasaran dan tentu saja sudah lulus uji SNI. Anda dapat membeli merek jual regulator gas otomatis di Teknik Saurus. Kami menyediakan berbagai macam regulator dengan tawaran harga yang terjangkau. Selain itu, produk yang kami jual merupakan dijamin berkualitas dan aman untuk Anda gunakan. Produk-produk kami telah berlogo SNI dan dapat dibuktikan keawetannya. Segera lengkapi kebutuhan regulator Anda dengan berbelanja pada kami di Distributor Regulator Gas!

 

Loading...